page

Wednesday 23 October 2013

Artikel Tentang sejarah komputer

Komputer seperti yang kita kenal sekarang berawal dengan abad ke-19 Inggris profesor matematika nama Charles Babbage . Dia merancang Engine Analitik dan itu desain ini bahwa kerangka dari komputer saat ini didasarkan pada .
            Komputer secara umum dapat diklasifikasikan ke dalam tiga generasi . Setiap generasi berlangsung selama PERIODE waktu tertentu , dan masing-masing memberi kami baik komputer baru dan peningkatan atau perbaikan untuk komputer yang ada .

            Generasi pertama , 1937-1946 . Pada tahun 1937 komputer pertama digital elektronik dibangun oleh Dr John V. Atanassoff dan Clifford Berry . Itu disebut Anatassoff - Berry Computer ( ABC ) .

Pada tahun 1943 nama elektronik komputer Colossus dibangun untuk militer . Perkembangan lain berlanjut sampai tahun 1946 generasi pertama komputer digital tujuan , Electronic Numerical Integrator ( ENIAC ) dibangun . Dikatakan bahwa komputer ini berbobot 30 ton , dan memiliki 18.000 tabung vakum yang digunakan untuk pengolahan . Saat ini komputer dinyalakan untuk pertama kalinya lampu redup di bagian Philadelphia . Generasi komputer hanya bisa melakukan tugas tunggal, dan mereka tidak sistem operasi .


            Generasi kedua, 1947-1962 . Generasi komputer yang digunakan transistor sebagai pengganti tabung vakum yang lebih dapat diandalkan . Pada tahun 1951 komputer pertama untuk digunakan numerik diperkenalkan kepada publik , Universal Automatic Computer ( UNIVAC ) .
Pada tahun 1953 Internasional Business Machine ( IBM ) 650 dan 700 seri komputer modus jejak mereka di dunia komputer . Selama generasi komputer lebih dari 100 bahasa pemrograman komputer yang dikembangkan , komputer memiliki memori dan sistem operasi . Media penyimpanan seperti tape dan disk yang digunakan dicetak untuk output .

            Generasi ketiga , 1963 -sekarang . Penemuan sirkuit terpadu membawa kami ke dia generasi ketiga komputer . Dengan penemuan ini komputer menjadi lebih kecil , kuat lebih dapat diandalkan dan mereka mampu rum berbagai program yang berbeda pada saat yang sama . Pada tahun 1980 Microsoft Sistem Operasi ( MS - Dos ) lahir dan tahun 1981 IBM memperkenalkan komputer pribadi ( PC ) untuk rumah dan kantor digunakan . Tiga tahun kemudian Apple memberikan kita komputer Machintosh dengan antarmuka ikon dan 90-an memberi kami sistem operasi Windows .
           


Pada hasil berbagai perbaikan terhadap pengembangan komputer kita telah melihat komputer yang digunakan dalam semua bidang kehidupan . Ini adalah alat yang sangat berguna akan terus pengalaman perkembangan baru dengan berjalannya waktu .

No comments:

Post a Comment